MANDUL & PENYEBABNYA


Kemandulan adalah ketidakmampuan sepasang suami istri untuk mencapai kehamilan setelah selama 1 tahun melaksanakan hubungan seksual secara teratur dan tidak menggunakan alat kontrasepsi.
Kemandulan sangat lah komplek dan harus sangat serius di tangani , karena penyebab kemandulan bisa saja terjadi dari kedua belah pihak, baik dari pasangan suami atau sang istri.

Dan untuk penangan nya harus memeriksa kedua belah pihak. Pemeriksaan dari Sperma Suami dan Sel Ovarium Istri, tapi tidak sekedar itu saja,..masih banyak pemeriksaan yang intesif yang harus di lakukan, untuk lebih dalam nya mari kita kupas satu persatu

Bagi SUAMI

Ada dua kemungkinan mengapa pria mengalami azospermia. Pertama, mungkin karena kerusakan pada testis (buah zakar) sebagai “pabrik” sel spermatozoa. Kedua, mungkin karena terjadi
sumbatan pada saluran keluar sperma, padahal produksinya ada.





Dengan pemeriksaan fisik didukung pemeriksaan hormon, dapat ditentukan kemungkinan mana yang menjadi penyebab azoospermia.
Kerusakan buah zakar, khususnya pada bagian yang memproduksi sel spermatozoa, dapat terjadi oleh beberapa penyebab, antara lain infeksi penyakit tertentu, kekurangan atau gangguan keseimbangan hormon, kekurangan gizi berat, dan gangguan fungsi hati.


Sumbatan saluran keluar sperma dapat disebabkan infeksi atau gangguan bawaan. Suami yang mengalami sumbatan saluran sperma sebenarnya mempunyai sel spermatozoa. Namun, karena tidak dapat dikeluarkan bersama cairan sperma, suami itu tidak dapat menghamili. Jadi sesungguhnya pria itu tidak tergolong mandul.
Kalau kemungkinan pertama sebagai penyebab azoospermia, yang berarti buah zakar mengalami kerusakan, sampai saat ini belum ada cara untuk mengatasinya. Dengan kata lain, suami yang mengalami kerusakan buah zakar hingga tidak dapat lagi memproduksi sel spermatozoa, berarti pria ini mandul.

Kalau azoospermia terjadi karena sumbatan saluran keluar sperma, cara operasi dapat membuka kembali saluran itu, walaupun hasilnya belum tentu baik. Obat yang Anda gunakan itu adalah obat hormon.

Tujuannya mencoba merangsang sel yang memproduksi sel spermatozoa di dalam buah pelir. Obat ini mungkin berfungsi kalau sel yang memproduksi itu tidak rusak karena penyebab tertentu. Sebaliknya, kalau sel yang memproduksi sudah rusak, obat itu tidak berguna. Demikian juga kalau terjadi sumbatan saluran keluar sperma, ubat itu tidak bermanfaat, bahkan tidak diperlukan. Karena itu, mutlak diperlukan diagnosis yang pasti untuk mengetahui apakah telah terjadi kerusakan buah zakar atau tidak.

Disyorkan: 

Minum SK AL KHISHBUN sehari 2 kali bagi meningkatkan kualiti sperma serta kuantiti spema yang dihasilkan

Makan HULBA AL KHISHBUN sehari sekali bagi merawat saluran yang tersumbat serta menjadikan hormon lebih sihat.


Klik link di bawah untuk....


Bagi ISTERI

  1. Jaringan parut akibat penyakit menular seksual atau endometriosis.
  2. Disfungsi ovulasi (kelainan pada proses pelepasan sel telur oleh ovarium/sel telur).
    Ovulasi adalah pelepasan sel telur dari ovarium (indung telur).
    Ovulasi biasanya terjadi 14 hari sebelum menstruasi hari pertama.
    Sel telur yang dilepaskan ini siap dibuahi oleh sperma yang berasal dari pria.Jika seorang wanita memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur atau tidak mengalami menstruasi (amenore), maka dicari terlebih dahulu penyebabnya lalu dilakukan pengobatan untuk merangsang terjadinya ovulasi.
    Kadang ovulasi tidak terjadi akibat tidak dilepaskannya GnRHdonadotropin-releasing hormone) oleh hipotalamus.
    (
  3. Kelainan hormon.
  4. Kekurangan gizi.
  5. Kista ovarium.
  6. Infeksi panggul.
  7. Tumor.
  8. Kelainan lendir servikal (lendir reher rahim).
    Lendir pada serviks bertindak sebagai penyaring yang menghalangi masuknya bakteri dari vagina ke dalam rahim. Lendir ini juga berfungsi memperpanjang kelangsungan hidup sperma.
    Lendir pada serviks adalah kental dan tidak dapat ditembus oleh sperma kecuali pada fase folikuler dari siklus menstruasi.
    Selama fase folikuler, terjadi peningkatan hormon estradiol sehingga lendir lebih jernih dan elastis dan bisa ditembus oleh sperma. Selanjutnya sperma menuju ke rahim lalu ke tuba falopii dan terjadilah pembuahan di tuba falopii.
  9. Kelainan sistem pengangkutan dari leher rahim ke tuba falopii (saluran telur).
Kelainan pada tuba falopii.
Bisa terjadi kelainan struktur maupun fungsi tuba falopii.
Penyebab yang utama adalah:
- Infeksi

- Endometriosis 
- Pengikatan tuba pada tindakan sterilisasi.

Diperkirakan sebanyak 10-20% pasangan mengalami kemandulan.
Merupakan hal yang penting untuk tidak menunda kehamilan lebih dari 1 tahun; kemungkinan hamil pada pasangan yang sehat dan keduanya berusia dibawah 30 tahun serta melakukan hubungan seksual secara teratur adalah hanya sebesar 25-30%/bulan.

Puncak kesuburan seorang wanita adalah pada usia 20 tahunan; jika usia wanita diatas 30 tahun (terutama diatas 35 tahun), maka kemungkinan hamil adalah sebesar kurang dari 10%/bulan.


Disyorkan: 

Minum SK AL KHISHBUN sehari 2 kali bagi meningkatkan kesuburan di kawasan rahim serta menguatkan dinding rahim bagi menampung kehamilan yang bakal terjadi

Makan HULBA AL KHISHBUN sehari sekali bagi merawat saluran yang tersumbat serta menjadikan hormon lebih sihat dan mencuci rahim dari darah kotor


Klik link di bawah untuk....